TNI/Polri, Satpol Pp dan Dishub Amankan Perayaan Paskah di Sanggau

Sanggau, BerkatnewsTV. Untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang merayakan misa Paskah pada Minggu (21/4), TNI/Polri melakukan pengamanan di seluruh tempat ibadah yang ada di Sanggau.

Salah satu contoh di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus. Sekitar empat ribu jamaah hadir dalam misa tersebut. Tampak juga Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi seluruh keluarga besar. Misa dipimpin Uskup Mgr Julius Giulio Mencuccini, CP.

“Untuk anggota yang melakukan pengamanan di gereja Katedral ada beberapa orang diantaranya dari Kodim 1204/Sgu ada 6 personel, Kompi B 642/Kps 2 personel, Polri 7 personel, Satpol PP 4 personel dan Dishub 7 personel,” ungkap Komandan Kodim 1204/Sgu Letkol Inf Gede Setiawan.

Dikatakan Dandim, tujuan pengamanan misa natal ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

Pengamanan ini dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan Polri dan instansi terkait lainnya yang tersebar di 15 Kecamatan.

“Selamat Hari Raya Paskah 2019 bagi umat Kristiani yang merayakannya. Semoga senantiasa diberikan kedamaian, cinta kasih dan kegembiraan untuk kita semua,” ucapnya.

Sumber : (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *