Razia Pekat di Sekayam, Dua Orang Positif Narkoba Razia Pekat di Sekayam, Dua Orang Positif Narkoba

KBRN, Sanggau : Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau, Satpol Pamong Praja, Polsek Sekayam dan Satgas Pamtas Yonif 643/Wns menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) ke sejumlah kafe, rumah kost serta penginapan di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (4/4/2019).

Dari hasil razia tersebut, 18 orang diamankan dua diantaranya positif menggunakan narkotika. Selain dua orang pengguna, dua orang lainnya mengaku kepada petugas pernah menjadi pemakai sekitar dua bulan lalu.

“Yang mengaku sebagai pemakai itu dua orang, tapi hasil tes urine terbaca negatif. Keduanya ini mengakui terakhir menggunakan sabu sekitar dua bulan yang lalu,” kata Herry Ariandi, Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau.

Untuk tindak lanjut dari razia pekat ini, lanjut Herry, BNNK Sanggau menunggu pelimpahan resmi dari Satpol Pamong Praja untuk kemudian dilakukan assesment medis terhadap para pengguna narkoba. Hal ini untuk menentukan layanan rehabilitasi yang cocok untuk pemakai tersebut.

Sementara itu, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol Pamong Praja Kabupaten Sanggau, Wendi Very Nanda mengatakan razia ini untuk menciptakan kondisi aman menjelang pemilu 2019. Selain itu, razia ini juga untuk meminimalisir penggunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Sanggau.

“Ini razia rutin yang akan terus kita lakukan, karena ini juga menjadi instruksi Pak Bupati untuk menciptakan kondisi aman dan tertib serta mewujudkan Sanggau yang tertib, berbudaya dan beriman yang jauh dari ancaman narkotika,” bebernya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.