Jelang Ramadhan, Sejumlah Cafe di Sanggau di Rajia

SANGGAU – Sebanyak 12 pekerja cafe yang tersebar di Kecamatan Parindu, pada Rabu (10/5) kemarin malam terjaring razia penyakit masyarakat yang dilakukan oleh Sat Pol PP.

Polres/Polsek Parindu, Kodim 1204/Koramil Parindu, Subden POM XII/1-2, BNNK dan pihak Kecamatan Parindu. Razia penyakit masyarakat tersebut dimulai sekitar pukul 23.30 WIB dan berlangsung tertib.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Sanggau, Wendi Very Nanda saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/5) menjelaskan, ke 12 orang yang terjaring tersebut semuanya adalah wanita.

“Wanita semuanya, lima diantaranya tidak memiliki identitas,” katanya. Selanjutnya, mereka yang terjaring dilakukan tes urin oleh BNNK Sanggau. Dari hasil tes urin tersebut, tidak ditemukan yang positif narkoba.
“Semuanya negatif. Tidak ada yang kedapatan memakai,” kata Wendi.

Usai diamankan, mereka yang terjaring selanjutnya didata dan dilakukan pembinaan.
“Kita data mereka, kita beri pembinaan supaya jangan melakukan hal yang kurang baik, apalagi menjelang ramadhan, yang belum punya identitas dan cukup syaratnya kita minta secepatnya membuat identitas data diri,” ujarnya mengingatkan.

Wendi menjelaskan bahwa razia bertujuan menciptakan kondisi Kabupaten Sanggau khususnya Kecamatan Parindu yang kondusif dalam rangka mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati menuju Sanggau tertib, berbudaya dan beriman.

Raziaseperti ini akan terus dilakukan tim gabungan di Kecamatan lain untuk mencegah berbagai ancaman kamtibmas di Kabupaten Sanggau. Oleh karenanya, Ia menyampaika ucapan terimakasih kepada semua pihak, TNI/Polri, Subden POM XII/1-2, BNN dan pihak Kecamatan yang telah ikut membantu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan melalui razia seperti ini. (Abang Indra)

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.